Triden Tan

Triden Tan ialah seorang pekerja kreatif yang jatuh cinta kepada seni visual sejak kecil. Ketika menjadi mahasiswa, merintis sebuah wadah agar karya-karya tugas kuliahnya beserta teman-temannya selama berkuliah(UMN dan luar UMN) tidak “terbuang” melainkan bisa dinikmati publik. Wadah ini kemudian menjelma dari format pdf yg dibagikan secara viral di internet menjadi majalah desain grafis Masterpiece Magazine format cetak dan digital yg hingga sekarang dikelola oleh mahasiswa secara regeneratif di bawah binaan UMN-Kompas Gramedia.

Ingin terus berkarya selama hidupnya agar bisa memberikan sumbangsih untuk dunia desain grafis Indonesia. Senang berkumpul dengan para pekerja kreatif dan bertukar pengalaman.

Punya impian besar mendirikan sebuah wadah yang bisa ikut menggerakkan roda dunia desain grafis dan memperkenalkan desain grafis bukan hanya menjadi objek melainkan juga subjek dari sebuah perubahan.

Percaya bahwa setiap insan yang diciptakan pasti memiliki kelebihan/kegunaannya masing-masing, karena itu persatuan adalah hal wajib jika ingin melangkah maju mencapai tujuan bersama.

 


EDUKASI

2009–2013
Desain Komunikasi Visual | Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang

 


PENGALAMAN PROFESIONAL DAN ORGANISASI

2013
Internship Junior Graphic Designer | Spacesym – WIR Group

2011–2013
Founder, Editor in Chief | Masterpiece Magazine

2011–2012
– Creative Director | Identi Graphic Design Agency
– Co-founder, Creative Designer | Ideasicon Creative Agency

2010–sekarang
Freelance Graphic Designer | Triden Works Studio

 


PUBLIKASI

2013
Masterpiece Magazine Edisi 5 – rubrik Perspective: “Belajar dari Calon Klien“.

 


PENGALAMAN LAIN

2013
Kontributor & Tim Kreatif/Promosi | buku Surianto Rustan, “Mari Berhitung Sisa Hidupmu” (PT Gramedia Pustaka Utama, 2012).

Quoted

Some nature is better polluted by design and art

Henricus Linggawidjaja