Yolanda Santosa

Selepas mengenyam pendidikan di Art Center College of Design, Yo memperoleh 3 nominasi Emmy dan beberapa penghargaan atas title sequence yang dibuatnya, seperti Ugly Betty, Desperate Housewives, dan film 300.

Pada 2006, Yo mendirikan Ferroconcrete yang membawa keahlian berceritanya ke dalam dunia strategic branding. Di bawah arahan Yo, Ferroconcrete merancang identitas Pinkberry, yang bertumbuh dari sekedar satu toko menjadi brand global yang memiliki lebih dari 200 toko di seluruh dunia.

Fast Company menyebut rancangan identitas TBS yang dikerjakan oleh Ferroconcrete sebagai salah satu proyek branding terfavorit di tahun 2011. Pada 2012, Ferroconcrete meraih penghargaan Promax Silver untuk kampanye TCM 31 Days of Oscar dan memenangkan One Show untuk karya-karyanya bersama TBS dan TCM.

Sebagai seorang wirausahawan, Yo membuat früute, perusahaan kue dan suvenir yang disebut Brides Magazine sebagai “ide yang jenius” dan “Salah satu dari 20 Alasan untuk ke Amerika Serikat” oleh Wallpaper Magazine.

Ia juga turut mendirikan Commodity, perusahaan wewangian online yang telah dimuat di GQ, Fast Co., Esquire, dan W Magazine.

Yo pernah menjadi instruktur di Art Center, juri untuk Communication Arts, dan pembicara di perlbagai kegiatan seperti Dieline Design Conference, Art Center 3×3, AIGA, dan Brand New Conference di New York City.

Ia telah menerima beragam penghargaan desain dari Print Magazine, Communication Arts, dan memenangkan ADC Young Guns award.

Quoted

Some nature is better polluted by design and art

Henricus Linggawidjaja