Zen Pencils: Meramu Meditasi, Membagi Inspirasi

Bagaimana kita menemukan kedamaian dalam keramaian? Di antara rutinitas pekerjaan dan segala tuntutan, bagaimana kita dapat rehat sejenak dan mengambil jarak?

Gavin Aung Than menghabiskan 8 tahun yang membosankan dalam industri desain grafis yang ia geluti di Australia. Lewat halaman-halaman Wikipedia yang ia telusuri di sela rutinitas kantor yang menjemukan, kehidupan tokoh-tokoh itu menginspirasinya untuk menfokuskan diri pada apa yang menjadi semangatnya. Pada 2011, Gavin akhirnya memutuskan untuk berhenti dan kembali pada apa yang ia senangi: menggambar kartun.

Zen Pencils hadir dari goresan tangannya yang penuh cinta akan semangat kehidupan, dengan membagikan berbagai quotes inspiratif dari berbagai tokoh di dunia. Lewat situs zenpencils.com, Gavin menghadirkan quotes dari berbagai tokoh dengan berbagai latar sejarah dalam panel-panel gambar yang menyejukkan.

Menelusuri Zen Pencils bisa jadi pilihan tepat untuk rehat sejenak. Entah untuk menimbang ulang kehidupan atau sekadar mengalihkan kejemuan. Yang pasti, ada kesejukan di tiap akhir panel.

 

Amelia Earhart: The Fears Are Paper Tigers

Amelia Earhart: The Fears Are Paper Tigers

The Dalai Lama: We Are All Human Beings

The Dalai Lama: We Are All Human Beings

Bill Hicks: It's Just A Ride

Bill Hicks: It’s Just A Ride

Aung San Suu Kyi: Freedom for Fear

Aung San Suu Kyi: Freedom for Fear

Frida Kahlo: Strange Like Me

Frida Kahlo: Strange Like Me

 


Telusuri inspirasi lain dari Zen Pencils di zenpencils.com.

Quoted

Ketik, pilih font, dan presentasikan sebagai ‘desain’… nggak salah tuh!?

Bambang Widodo