Home > Read > News >
Bayu Santoso Memenangkan Kontes Desain Sampul Album Maroon 5

Bayu-Santoso-MaroonV

Bayu Santoso, mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dinobatkan sebagai pemenang kontes desain sampul album ‘V‘ dari kelompok musisi pop rock Maroon 5. Pihak Maroon 5 mengumumkan berita ini melalui situs resmi mereka, www.maroon5.com pada Selasa, 7 Oktober 2014:

Congratulations to Bayo Gale on the winning artwork in our Creative Allies contest to design an alternate cover for V”. (Bayo Gale adalah nama akun Bayu Santoso di media sosial Twitter.)

Sampul album yang didesain Bayu berupa wajah harimau dengan dominasi warna putih yang dikombinasi dengan warna abu-abu dan coklat. Huruf V ditampilkannya di antara garis wajah, dari mata hingga ke mulut. Figur binatang dipilihnya karena lagu ‘Animals‘ merupakan lagu andalan Maroon 5 di album ini. Maroon 5 (1994-sekarang) beranggotakan Adam Levine, James Valentine, Jesse Carmichael, Mickey Madden, dan Matt Flynn.

Sebelumnya, Bayu juga pernah menjadi pemenang kontes artwork yang diselenggarakan oleh Billy Joel. Musisi Amerika Serikat tersebut memuji sentuhan tangan Bayu dalam desain grafis.

Selamat, Bayu!

Bayu-Santoso-Billy-Joel

Quoted

When you do what you like, you won’t get sick of it too long, if ever.

Jerry Aurum