Home > Read > News >
Biografi dan Karya Priyanto Sunarto di Majalah Progetto Grafico, Italia

Empat halaman penuh biografi dan karya Priyanto Sunarto (bersama Ignatius Hermawan Tanzil) dipublikasi di Progetto Grafico 9, majalah desain grafis internasional yang diterbitkan oleh organisasi desainer grafisnya Italia, AIAP (Associazione Italiana Design Della Communicazione Visiva).

Foto-Henricus-Kusbiantoro-2

Progetto Grafico

Didirikan pada 2003, dan diarahkan oleh Alberto Lecaldano hingga 2011, Progetto Grafico sejak awal telah menjadi referensi utama mengenai budaya desain komunikasi visual di Italia. Pada 2012, Riccardo Falcinelli dan Silvia Sfligiotti menjadi editor majalah ini. Progetto Grafico mengalami renovasi, termasuk gaya editorial baru, grafis baru, dan hadirnya terjemahan bahasa Inggris dari seluruh teks.

PG21_cover_piatto

Gagasannya adalah agar Progetto Grafico menjadi forum penting bagi desain grafis. Untuk itu pendekatan monografis dipilih, yang akan memungkinkan untuk melakukan analisis atas sejumlah topik secara mendalam, termasuk kontribusi dari dalam dan luar industri. Topik tiap publikasi akan diumumkan terlebih dahulu, sehingga kontribusi yang lebih besar dapat diperoleh. Selain dari topik utama ini, akan ada bagian-bagian yang “off-topic” untuk mengakomodasi tema-tema yang berbeda.

Secara keseluruhan, Progetto Grafico tidak bertujuan menyajikan berita, tetapi berupaya untuk melihat perkembangan yang sedang berlangsung dari sudut pandang yang tepat.


Data Majalah
Negara: Italia
Bahasa: Italia-Inggris
Penerbit: AIAP (Associazione Italiana Design Della Communicazione Visiva)

Topik utama publikasi mendatang, Progetto Grafico 28Publishing. Terlampir undangan untuk melakukan submisi: bit.ly/1nk5l41. Deadline: 15 Januari 2015.

Quoted

“Keberhasilan merancang logo banyak dikaitkan sebagai misteri, intuisi, bakat alami, “hoki” bahkan wangsit hingga fengshui. Tetapi saya pribadi percaya campur tangan Tuhan dalam pekerjaan tangan kita sebagai desainer adalah misteri yang layak menjadi renungan.”

Henricus Kusbiantoro