Home > Read > News >
Desainer Merespon Dekade

Setelah perjalanan panjang untuk melakukan dan membagikan pengarsipan karya serta pencatatan kejadian desain grafis di tanah air, Desain Grafis Indonesia akhirnya menggenapi usia 9 tahun dengan kelahiran buku perjalanan desain grafis Indonesia yang pertama di tanah air: “Desain Grafis Indonesia dalam Pusaran Desain Grafis Dunia”.

Perjalanan ini tentunya bukan perjalanan kami sendiri. Perjalanan desain grafis Indonesia adalah perjalanan partisipatif dari segenap pelaku desain grafis, termasuk Anda. Karenanya, dalam rangka 9 tahun Desain Grafis Indonesia ini, kami mengundang rekan-rekan untuk membuat kreasi karya yang merespon salah satu dekade yang ada dalam catatan historis “Desain Grafis Indonesia dalam Pusaran Desain Grafis Dunia”. Semua karya yang masuk akan dipamerkan di blog mini: merespondekade.tumblr.com.

Yuk, jadi bagian dari 9 tahun DGI!

 

160310-MeresponDekade-Poster-01

#DesainerMeresponDekade

Siapa saja boleh melakukan submisi, selama memenuhi persyaratan:
1. Karya dapat dibuat secara digital maupun manual.
2. Karya yang dibuat merupakan interpretasi terhadap satu dari 10 dekade yang ada dalam buku “Desain Grafis Indonesia dalam Pusaran Desain Grafis Dunia”. Diharapkan, kreator dapat menginterpretasikan semangat zaman yang dibawa oleh kecenderungan praktik atau cikal bakal desain grafis Indonesia saat itu.
3. Karya dikirimkan secara digital dengan format: .jpeg, lebar min. 1200 px, 72 dpi. Pengiriman karya harus menyertakan:
a. Nama
b. Domisili
c. Dekade yang dipilih
d. Penjelasan singkat mengenai karya yang dibuat.
Hanya karya dengan format lengkap yang ditampilkan di blog Merespon Dekade.
4. Setiap orang boleh mengirimkan lebih dari satu karya.
5. Karya yang dikirimkan bukan plagiat dan tidak melanggar hak cipta/
6. Hak cipta karya yang dikirimkan dan dipublikasikan tetap menjadi milik kreator.

Karya dan dokumen kelengkapan dikirim melalui surel ke: submission@dgi.or.id dengan subyek: MeresponDekade – NamaLengkap
Periode submisi: 13 Maret — 30 April 2016.

Di akhir masa submisi, seluruh karya yang masuk akan diseleksi oleh tim kurasi. Setiap karya di merespondekade.tumblr.com yang memenuhi standar kuratorial akan dipamerkan dalam Online Exhibition di situs dgi.or.id. Lima desainer terpilih akan memperoleh lima eksemplar buku Desain Grafis Indonesia dalam Pusaran Desain Grafis Dunia.

160328-MeresponDekade-Hadiah02-01

Unduh briefnya: http://dgi.or.id/wp-content/uploads/2016/03/DGI-9Tahun-Undangan02.pdf
Unduh formulir data: http://dgi.or.id/wp-content/uploads/2016/03/DesainerMeresponDekade-Form.pdf

 

Mari menjadi bagian dari perjalanan desain grafis Indonesia 🙂
Desain Grafis Indonesia

Quoted

Some nature is better polluted by design and art

Henricus Linggawidjaja