Home > Read > News >
EXI(S)T #3: Here, Together

exist3

EXI(S)T #3: Here, Together

17 Desember 2014 s/d 7 Januari 2015
Dia.Lo.Gue Artspace Kemang Selatan 99A,
Jakarta 12730


Kurator
Mitha Budhyarto

Peserta Pameran
Aditya Pratama
Edita Atmaja
Ivan Christianto
Natasha Abigail
Monica Hapsari
Rio Surya Prasetia
Ryan Salim

Pembukaan Pameran
Rabu, 17 Desember 2014 19.00 WIB

Performa Khusus oleh Pandai Besi


“Every exit is an entrance somewhere else” – Tom Stoppard

Exit to Exist (Keluar untuk untuk Hadir) EXI(S)T adalah proyek pameran tahunan Dia.Lo.Gue yang bertujuan untuk menjadi semacam inkubator untuk berbagai potensi artistik. Berbeda dengan program-program yang sudah ada, EXI(S)T ditujukan bagi mereka yang sudah bukan lagi mahasiswa dan masih baru ‘terjun’ di berbagai bidang di industri kreatif, yang juga ingin membuat karya seni. EXI(S)T mengajak mereka untuk ‘keluar’ (to exit) dari jalur-jalur yang sudah mereka jalani untuk ‘ada’ atau ‘hadir’ (to exist) di peta seni rupa Indonesia, Jakarta khususnya. Fokus utama bukan hanya pada ‘produk akhir’, tapi berbagai tukar-pikir dan obrolan intensif yang membentuk sebuah karya seni dan juga sebuah pameran.

Kembali ketiga kalinya, Program EXI(S)T adalah sebuah kesempatan untuk seniman muda di Jakarta untuk berpartisipasi dalam serangkaian lokakarya dan pameran dengan tema kuratorial tertentu. Mengusung tema “Here, Together”, EXI(S)T ketiga ini bertujuan untuk membongkar jaringan kompleks mengenai pemahaman akan ruang dan tempat tinggal kita bersama dengan mengundang para seniman untuk membuat karya yang dapat merespon pada pertanyaan bagaimana lingkungan sekeliling dapat membentuk identitas diri.

Quoted

Designers need to think about others for the sake of improving the human existence. What we have received is a gracious blessing. Without it, we are nothing. Which is why we need to give it back.

Yongky Safanayong