Tahukah Anda?
• Sekitar 28 persen anak-anak Indonesia di bawah umur 5 tahun masih didera kekurangan gizi.
• Lebih dari 100 juta penduduk Indonesia tidak memiliki sanitasi yang layak, dan lebih dari 40 juta penduduk Indonesia tidak memiliki akses ke sumber air minum yang aman untuk dikonsumsi. Anak-anak adalah yang paling rentan terkena dampaknya.
• Tanpa kita sadari, setiap tahun ribuan wanita dan anak-anak Indonesia menjadi korban perdagangan manusia. Melalui bujuk rayu dan pemaksaan mereka dijerumuskan ke dalam bisnis seksual.
• Hampir 3 juta anak-anak harus bekerja dan banyak dari mereka yang bekerja dalam jenis pekerjaan yang berbahaya
• Cakupan imunisasi telah menurun di tahun-tahun terakhir ini.
• Di Indonesia krisis HIV/AIDS terancam menjadi epidemi
• Untuk semakin menegaskan komitmen UNICEF kepada kesejahteraan anak-anak di Indonesia, UNICEF menghadirkan slogan baru; CIntai Anak Indonesia. Dalam rangka ini, maka UNICEF membuka:
LOMBA ILM UNICEF
“CINTAI ANAK INDONESIA”
Anda bisa turut membantu anak-anak Indonesia dengan membuat kampanye ILM Cintai Anak Indonesia untuk memancing perhatian dan empati masyarakat terhadap berbagai permasalahan anak-anak Indonesia.
TEMA:
Anak anak di Indonesia dan tantangannya yang meliputi: kesehatan, pendidikan, perlindungan anak, air dan sanitasi.
TERBUKA UNTUK KATEGORI:
1. Praktisi periklanan
2. Mahasiswa
HADIAH DAN KEUNTUNGAN BAGI SANG PEMENANG:
• tiket ADFEST 2009 di Pattaya, Thailand plus akomodasi dan uang saku (untuk 2 kategori pemenang)
• menjadi orang kreatif yang diperhitungkan di dunia Periklanan Indonesia maupun Internasional
KRITERIA PENJURIAN:
Unik, menarik, relevan, komunikatif, tidak mengandung pornografi, tidak menyinggung SARA maupun melecehkan pihak lain.
Diharapkan Anda membuat aktivitas kampanye yang lengkap dan terintegrasi (360): cetak, radio, TV, internet, luar ruang, sms dan media alternatif lain.
Buatlah kampanye yang berpotensi menjadi pusat perhatian dan buah bibir yang tentunya tetap dapat mengundang empati masyarakat luas.
DEWAN JURI:
Terdiri dari perwakilan Creative Circle Indonesia, UNICEF, dan praktisi iklan professional
SYARAT MATERI:
• TVC dalam bentuk storyboard (30 atau 60 detik)
• Radio Commercial dalam bentuk radio script (60 detik)
• Print ad ukuran 1 halaman majalah
• Materi internet, luar ruang, SMS atau media alternatif lain harus disimulasikan dan diilustrasikan dengan jelas
• Semua materi harus disertai dengan rationale, latar belakang, tujuan, dsb (dalam format Power Point)
• Materi dikirim dalam bentuk soft copy: jpeg/pdf/tiff/psd, dsb
• Penyertaan hard copy tidak menjadi keharusan
KIRIM KE:
Sekretariat Lomba ILM UNICEF “Cintai Anak Indonesia”
Jl. Kerinci XII No. 7 Kebayoran Baru,
Jakarta 12120
JANGAN SAMPAI KETINGGALAN!
Penerimaan paling lambat tanggal 8 Agustus 2008 (cap pos)
Materi dan hak siar akan menjadi hak panitia
Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
Lomba Iklan Layanan Masyarakat UNICEF (File PDF)
Sumber: UNICEF Indonesia.
Some nature is better polluted by design and art