Home > Read > News >
Raker Nasional ADGI 2015

Seiring dengan berjalannya kepengurusan baru yang terbentuk pada pertengahan 2014 lalu, ADGI (Asosiasi Desainer Grafis Indonesia) menyelenggarakan Raker Nasional 2015 pada Jumat-Sabtu, 27-28 Februari 2015 lalu di Coworkinc, Kemang. Raker Nasional ini diselenggarakan untuk menyosialisasikan kebijakan dan program-program baru ADGI.

image8

image2

 

Jumat, 27 Februari 2015

Raker Nasional ADGI 2015 yang dihadiri oleh para pengurus ADGI Pusat, ADGI Jakarta Chapter, ADGI Bandung, ADGI Jogja, ADGI Malang, ADGI Surabaya Chapter, dan ADGI Bali dibuka dengan ramah tamah dan perkenalan para pengurus baru masing-masing chapter. Pada sesi pertama Raker Nasional ADGI 2015, dibahas berbagai informasi terbaru dan program kerja periode 2014-2016. Program kerja inilah yang memuat gambaran besar keseluruhan program yang akan diimplementasikan dan disosialisasikan ke seluruh chapter ADGI.

Pada raker hari pertama ini juga dipresentasikan logo dan identitas baru ADGI beserta implementasinya pada pelbagai keperluan administrasi dan komunikasi masing-masing chapter. Raker hari pertama ditutup dengan presentasi situs baru ADGI yang akan diluncurkan pada akhir Maret 2015. Situs ini akan mewadahi pula situs-mini yang akan dibentuk untuk keperluan masing-masing chapter nantinya.

image1

 

Sabtu, 28 Februari 2015

Hari kedua Raker Nasional ADGI 2015 dibuka dengan sesi presentasi oleh masing-masing pengurus chapter ADGI yang memaparkan keadaan desain grafis di masing-masing daerahnya. Turut disampaikan pula pembaharuan program kerja, strategi, serta inisiasi yang akan diluncurkan untuk mendukung program tersebut. Pada sesi ini, masing-masing chapter memaparkan hasil desain ADGI ID sebagai bentuk respon kreatif terhadap logo baru ADGI.

Hari kedua juga diisi dengan presentasi dari ADGI Pusat yang dilanjutkan dengan diskusi terbuka oleh pengurus seluruh chapter ADGI yang hadir. Diskusi ini membahas sistem keanggotaan, struktur organisasi, proses pendirian chapter baru, sistem kerja humas, program dan sistem pengembangan bisnis, kode etik dan pendidikan, proses sertifikasi, serta program-program yang akan dikembangkan. Program-program inilah yang akan mendukung optimalisasi seluruh implementasi program ADGI, maupun program desain yang secara khusus berorientasi pada pemecahan isu-isu kemasyarakatan di masing-masing daerah.

ADGI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus chapter ADGI, panitia Raker Nasional ADGI, dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi sekaligus mendukung kelancaran Raker Nasional ADGI 2015. Secara khusus, ADGI mengucapkan terima kasih kepada Coworkinc atas fasilitas ruang yang luar biasa untuk penyelenggaraan Raker Nasional ADGI 2015.

 

image9

image7

image6

image5

image41

image3

image10

Quoted

“Cheating the system is very gratifying”

Nigel Sielegar