Home > Read > News >
Reka Rupa Rasa: Ilustration Festival

Mengangkat Tema Ilustrasi, smArt Dia.Lo.Gue Kembali Lagi untuk Memuaskan Dahaga Para Pegiat dan Penggemar Seni.
Want to Loan.? Visit This new portal unsecured loans poor credit!

Di era di mana mata menjadi indra manusia paling penting, ilustrasi berevolusi secara cepat. Ilustrator semakin bertambah jumlahnya dan mendapat perhatian serta apresiasi dari massa publik yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Namun, dibalik fungsinya sebagai pembangkit perasaan ‘suka’ dan ‘berbagi’, penting untuk mengingat bahwa peran penting ilustrasi yang sesungguhnya adalah sebagai perantara berbagai disiplin ilmu dan sebagai media untuk menjelaskan ilmu pengetahuan sehingga dapat mudah dengan mudah berlintas budaya tanpa menjadi bagian dari agenda elitis. Check this lotto 6 aus 49 quoten

Kurator festival, Hermawan Tanzil dan David Irianto, berharap melalui smArt Dia.Lo.Gue “Reka Rupa Rasa,” sebuah festival ilustrasi, mereka dapat mengajak publik untuk ikut serta merayakan dan menikmati kekayaan bentuk ilustratif dengan menampilkan proses berpikir dan eksperimen estetika. Tidak hanya menyajikan pameran hasil kurasi karya ilustrator terbaik dari berbagai tempat, pasar seni ini juga menampilkan produk asli buatan dari ilustrator Indonesia, serta talk shows, dan banyak lainnya! study drugs guide.

Pameran Reka Rupa Rasa diikuti oleh 3 ilustrator internasional, Koichiro Kashima dari Jepang, Ye Ji Yun dari Korea, dan Nuttapong Daovichitr dari Thailand, serta 10 ilustrator lokal maupun studio yang mewakili berbagai bidang, di antaranya Percolate Galactic dengan medium GIF, Caravan Studio yang didirikan Chris Lie dengan konsep seni untuk film, Lala Bohang dengan ilustrasi buku, Sandy Lee dan Kendra Paramita yang keduanya adalah ilustrator editorial masing-masing untuk majalah NatGeo dan Tempo, Debbie Tea yang piawai menerjemahkan ilustrasi ke dalam produk, Wanara Studio dengan terjemahan estetika lokal ke bentuk ilustrasi, Kendra Ahimsa dengan pendekatan musik pada praktek ilustrasi, dan ke Citra Marina yang menggeluti dunia ilustrasi sebagai dunia alternatif, hingga Mulie Addlecoat yang merajahkan ilustrasi ke kulit manusia. Selain itu juga dipamerkan infografis perjalanan ilustrasi Indonesia yang dikerjakan oleh Heimlo Studio, dan wall of fame yang menampilkan sejumlah karya penting maestro dan ilustrator muda terbaik Indonesia, seperti Pak Raden, Mice, sampai ke Emte dan Mayumi Haryoto.

Sebagai bagian dari rangkaian festival yang dibuka pada tanggal 20 Juli ini, pasar seni akan diadakan selama tiga hari sampai tanggal 22 Juli di mana akan dipamerkan produk dan makanan kreasi para ilustrator dan seniman. Tidak hanya itu, workshop yang digelar akan menampilkan beberapa partisipan pameran selama tiga hari, serta rangkaian talk show yang diadakan setiap akhir pekan juga menjadi salah satu aktivitas penting yang mengikuti rangkaian pameran hingga 19 Agustus 2018.


OPENING REKA RUPA RASA
ILLUSTRATION FESTIVAL
Friday, 20 July 2018 at 6 pm
officiated by
Hanny Kardinata
Founder of DGI, Graphic Designer & Senior Illustrator
.
Dia.Lo.Gue
Kemang
Selatan 99a
Jakarta 12730
.
PASAR SENI 
Friday, 20 July 11 am – 9 pm
Saturday, 21 July 9 am – 8 pm
Sunday, 22 July 9 am – 6 pm

OPENING ARTISTS TALK
” The World of Illustration: Understanding The Competitiveness Of Asian Illustrators”
Friday, 20 July 3 pm with
Koichoro Kashima, Japan
Nuttapong Daovichitr, Thailand
Yeji Jun, South Korea
TALKSHOW & WORKSHOP
28 July 3 pm,
4, 11 & 18 August 3 pm

Quoted

Sekolah membuat desainer menjadi pintar, bekerja membuat desainer menjadi paham, pengalaman panjang membuat desainer menjadi arif

Danton Sihombing