Home > Read > News >
Artvertising

Pantarei Communications dan Garis Art mengadakan pameran dan seminar Artvertising. Artvertising adalah pameran lukisan kontemporer yang menyoroti perubahan di dunia seni lukis murni dan advertising.

Fenomena yang menarik adalah perlahan iklan bergerak ke arah seni lukis murni, dimana beberapa iklan memuat pesan yang lebih bernilai sosial dibandingkan pesan yang berusaha menjual produknya. Dari segi visualisasi, juga tampil dengan nilai artistik yang tinggi – cenderung seperti lukisan. Sedangkan seni lukis, khususnya lukisan kontemporer lebih menekankan pada konsep dibandingkan emosi dari pelukisnya – dan menghasilkan seni yang berkonsep tinggi seperti tuntutan dalam advertising.

Dalam pameran ini akan hadir 21 pelukis potensial dengan lebih dari 50 karya: Edi Sunaryo, Ronald Manullang, Hanafi, Pupuk Daru Purnomo, Nasirun, Herli Gaya, Zulkarnaini, S. Tedy. D, Galam Zulkifli, Budi Kustarto, Bambang Toko Witjaksono, Andy Dewantoro, Dipo Andi, Indieguerillas, I Gusti Ngurah Udiantara, Bayu Yuliansyah, Agus Yulianto, Dhanank Pambayun, Samsul Arifin, Wedhar Riyadhi dan David Armi Putra.

Lokasi di Galeri Nasional
Jl. Medan Merdeka Timur no 14
Mulai 25 s/d 30 Oktober 2007
Jam 10.00 s.d jam 18.00

Pada tanggal 25 Oktober 2007 juga akan ada 2 seminar seru (gratis) dengan 2 topik:

12.00 – Between Art & Investment (Lunch Seminar)
Keynote Speaker: dr. Oei Hong Djien (Kurator & Kolektor) & Enin Supriyanto (Kurator)
Moderator: Hermanto Soerjanto (Pantarei)

15.00 – Between Art & Brand
Keynote Speaker: Ricky Pesik (PPPI), Santi dan Miko (Seniman)
Moderator: Hermanto Soerjanto (Pantarei)


ARTVERTISING AT SANDBERG INSTITUTE

ARTVERTISING AT SANDBERG INSTITUTE

Upon the success of milliondolarhomepage, we’ve seen millions of copies online. Now, what we have got here is something different. Sandberg institute is selling their building facade with the same pixel based concept! They said this is a new concept that sets itself on the borders between commercial art and critical art, private business and public space. A different approach for sure!

This is a very good example which I told at my workshops; Internet 1.0 was empowered by media and advertising community, now with internet 2.0 – where users are king and the user generated content is the new black ! – Internet is paying his debt back, empowering every aspects of media. Digital concepts are becoming more and more part of our daily lives.

(http://marketallica.wordpress.com)

Quoted

“Imajinasi yang liar lebih kuat dari lirik yang sok mau jelas.”

Slamet A. Sjukur