Home > Read > News >
Dari FDGI&Friends#17: “Dari Desain Grafis menuju Distro via Branding”

FDGI&Friends#17 yang berlangsung pada tanggal 5 Juli 2008 lalu di Emax Store, Kemang Arcade Lantai 2, Jalan Kemang Raya no. 20 A mengambil tema “Dari Desain Grafis menuju Distro via Branding”. Kedua pembicara pada talkshow ini adalah Mendiola B Wiryawan dan Dendi Darman.

Mendiola B Wiryawan sebagai pembicara pertama adalah salah seorang founder FDGI, Principal Mendioladesign, dosen Binus dan penulis Kamus Brand pertama di Indonesia. Pembicara kedua adalah Dendi Darman merupakan founder & principal distro terkemuka di Bandung: 347/unkl. Talkshow dengan 2 wirausaha muda berlatar belakang desain grafis ini rupanya mampu menarik sekitar 50 orang pekerja dan pelajar desain grafis.

Acara dimulai sekitar pk 14.00 oleh MC Ronald Holoang dengan Mendiola sebagai pembicara dan pembahasannya mengenai branding pada desain grafis. Pada kesempatan ini, Mendiola juga memperkenalkan buku barunya, “Kamus Brand”, yang dijadwalkan terbit perdana pada akhir Juli 2008. Talkshow kemudian dilanjutkan oleh Dendi yang membahas mengenai distro dan pengalamannya dalam mendirikan 347/unkl. Dendi juga ikut meluncurkan buku perjalanan 10 tahun 347 berjudul “After Ten Years, Friends Call Us Uncle”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pembagian hadiah goody bags pada 6 penanya pertama. Peserta sangat antusias dalam sesi ini, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilayangkan kepada kedua pembicara.

Setelah sesi tanya-jawab diadakan pembagian cindera mata dan sertifikat dari para sponsor dan FDGI, dilanjutkan dengan acara doorprize bagi para peserta yang telah mengisi form review untuk FDGI dengan puncak hadiah kedua buku dari para pembicara, “Kamus Brand” dan “After Ten Years, Friends Call Us Uncle”. Di akhir acara para peserta dapat memesan buku-buku tersebut dengan harga khusus. Untuk FDGI & Friends selanjutnya yang ke 18 akan diinformasikan satu bulan sebelumnya.

dsc_00881

dsc01791

dsc01401

dsc01441

dsc_01251

dsc02111

dsc02131

dsc02211

Quoted

If your creativity is not your passion, there won’t be passion in your creativity.
Be passionate… and never sell yourself cheap

Lans Brahmantyo