Hubungan desainer dan pengusaha UMKM hanya sebatas Vendor dan Klien, sehingga karya Desain sekadar dinilai dari tangibilitas, bukan aktivitasnya.
Akibatnya kerjasama UMKM dan desainer bersifat ad hoc, yang tidak berkesinambungan sehingga lenyap peluang terjadinya ‘exchange of knowledge,’ saling memahami, saling tumbuh, bahkan bermitra usaha bersama.
Masalah di atas sayangnya tak termanfaatkan baik sebagai peluang oleh pendidikan yang seharusnya memanfaatkannya dengan menyediakan sarana untuk memadukan disiplin Desain dan UMKM dalam laboratori untuk berinovasi menhasilkan moda usaha baru.
Designpreneurship
Program pelatihan Designpreneurship untuk UMKM ini diselenggarakan oleh SMESCO bekerja sama dengan DGI dan Asosiasi desain grafis/ komunikasi visual untuk diikuti oleh para pelaku UMKM yang ingin mengetahui mengenai cara pembuatan dan pengkomunikasian identitas perusahaan dan produknya dengan menggunakan metode branding.
Pelatihan ini bermaksud untuk memberikan pengalaman kepada peserta mengenai kaitan antara niat dan tujuan berusaha, kualitas diri dan kepribadian (mentalitas dan pola pikir) sebagai pelaku usaha, serta kualitas kreativitas diri yang akan membentuk identitas usaha yang menarik perhatian publik.
Program pelatihan Designpreneurship ini akan berlangsung 2 hingga 3 bulan, dengan kurikulum utama yaitu pembekalan teori, praktikum, dan brand building
Kriteria Peserta Desainer
Dasar-dasar Penguasaan
Young Professional
Fresh Graduate or Graduate Student
Kriteria Peserta Non Desainer
Dasar-dasar Penguasaan
Young Professional
Fresh Graduate or Graduate Student
Coach/Mentor Utama
Kurikulum
Kurikulum Program pelatihan Designpreneurship ini terbagi 3 yaitu, Teori, Praktikum, dan Brand Building
Informasi lanjut :
Ayya : 0813 2914 6993
Oline : 0815 19500 151
Silahkan daftar disini
Makin banyak manfaat, makin sedikit dampak, makin baiklah desain itu