Home > Read > News >
News: Launching Adgi (Asosiasi Desainer Grafis Indonesia) Jogja Chapter

launching-adgi-jogja-1

launching-adgi-jogja-21

launching-adgi-jogja-31

launching-adgi-jogja-41

launching-adgi-jogja-51

Api Kreativitas di Launching ADGI Jogja

Kreativitas yang tumbuh untuk memicu perubahan selalu berasal dari sesuatu yang kecil, yang lalu menyebar dan saat mencapai tipping point: menjadi gelombang tak tertahankan dan tak mampu lagi dibendung. Demikianlah konsep sederhana yang mendasari upacara adat Launching Adgi Jogja: keinginan untuk membuat negeri ini maju akan didorong oleh super engine yang bernama kreativitas anak bangsa, yang meskipun kekuatan masing-masing unsurnya lemah dan terbatas tapi gabungan diantara mereka sungguh dahsyat tak terkira. Seperti kata Einstein: E = m.c2. Inilah niat, sekaligus harapan dan doa: dalam keterbatasan, selalu ada jalan yang tak menyerah. Selalu ada lilin kecil yang memandu jalan. Selalu ada lubang untuk diterobos.

Langkah besar itu telah dimulai dengan satu lilin kecil yang menyala kedip-kedip dalam hembus angin malam. Tapi nyala lilin itu menular, terus menular dan memenuhi kota. Merembet menembus batas-batas dan menerangi gelap sebuah negara. Lalu menyeberang laut dan menerangi dunia kecil kita ini.

Mohon dukungannya, Adgi Jogja kulo nuwun untuk mulai belajar menyumbangkan kreativitasnya buat temen-temen Jogja dan sekitarnya. Anda yang tertarik bergabung dan menjadi messenger api kreativitas berikutnya bisa menghubungi lewat email ini: arief_009@yahoo.com atau andikakerenlah@yahoo.com

Info selengkapnya tentang Launching Adgi Jogja juga bisa dibaca Api Kreativitas di Launching ADGI Jogja.

Diposting oleh M Arief Budiman.

Adgi Jogja Chapter Secretariat Office
Jl. Kabupaten 77b, Nogotirto, Gamping Sleman
Yogyakarta – Indonesia
t: 0274 6415079

Arief: 0815 78700488
Andika: 0815 6806426


Sumbo Tinarbuko, salah satu anggota advisory boards ADGI mengatakan lembaga ini digerakkan oleh orang-orang desain di Jogja. Di jajaran advisory boards ada A Noor Arief (Direktur Utama PT Aseli Dagadu Djokdja), ‘Ong’ Harry Wahyu (Desainer Grafis Senior), Sumbo Tinarbuko (Konsultan Desain) dan SY Sri Kuncoro (Director Medcom).

Sedangkan di jajaran eksekutif terdiri dari Ketua M Arief Budiman (Director PT Petakumpet Creative Work), Sekjen Andika Dwi Djatmiko (Direktur Syafaat Advertising) dan bendahara M Iqbal (Direktur Rekarupa).

”Orientasi program kerja akan mengacu pada dua hal besar yakni local branding yaitu bagaimana men-support brand lokal untuk bisa tumbuh menjadi brand yang sustainable sekaligus menjadi pilot project bagi branding lokal dalam konteks yang lebih luas. Dan kedua creativepreneurship yakni memajukan budaya kreatif mandiri, mewujudkan makin banyak insan kreatif untuk menjadi enterpreneur dengan memposisikan ADGI sebagai komunitas creativepreneur dan men-support dunia akademis untuk menghasilkan lebih banyak alumni yang siap membangun perusahaan, tidak sekedar menjadi pekerja kreatif,” tandas Sumbo.

• dikutip dari harian Jawa Pos, Rabu, 25 Juni 2008

Quoted

“Cheating the system is very gratifying”

Nigel Sielegar