Tahukah Anda?
• Sekitar 28 persen anak-anak Indonesia di bawah umur 5 tahun masih didera kekurangan gizi.
• Lebih dari 100 juta penduduk Indonesia tidak memiliki sanitasi yang layak, dan lebih dari 40 juta penduduk Indonesia tidak memiliki akses ke sumber air minum yang aman untuk dikonsumsi. Anak-anak adalah yang paling rentan terkena dampaknya.
• Tanpa kita sadari, setiap tahun ribuan wanita dan anak-anak Indonesia menjadi korban perdagangan manusia. Melalui bujuk rayu dan pemaksaan mereka dijerumuskan ke dalam bisnis seksual.
• Hampir 3 juta anak-anak harus bekerja dan banyak dari mereka yang bekerja dalam jenis pekerjaan yang berbahaya
• Cakupan imunisasi telah menurun di tahun-tahun terakhir ini.
• Di Indonesia krisis HIV/AIDS terancam menjadi epidemi
• Untuk semakin menegaskan komitmen UNICEF kepada kesejahteraan anak-anak di Indonesia, UNICEF menghadirkan slogan baru; CIntai Anak Indonesia. Dalam rangka ini, maka UNICEF membuka:
LOMBA ILM UNICEF
“CINTAI ANAK INDONESIA”
Anda bisa turut membantu anak-anak Indonesia dengan membuat kampanye ILM Cintai Anak Indonesia untuk memancing perhatian dan empati masyarakat terhadap berbagai permasalahan anak-anak Indonesia.
TEMA:
Anak anak di Indonesia dan tantangannya yang meliputi: kesehatan, pendidikan, perlindungan anak, air dan sanitasi.
TERBUKA UNTUK KATEGORI:
1. Praktisi periklanan
2. Mahasiswa
HADIAH DAN KEUNTUNGAN BAGI SANG PEMENANG:
• tiket ADFEST 2009 di Pattaya, Thailand plus akomodasi dan uang saku (untuk 2 kategori pemenang)
• menjadi orang kreatif yang diperhitungkan di dunia Periklanan Indonesia maupun Internasional
KRITERIA PENJURIAN:
Unik, menarik, relevan, komunikatif, tidak mengandung pornografi, tidak menyinggung SARA maupun melecehkan pihak lain.
Diharapkan Anda membuat aktivitas kampanye yang lengkap dan terintegrasi (360): cetak, radio, TV, internet, luar ruang, sms dan media alternatif lain.
Buatlah kampanye yang berpotensi menjadi pusat perhatian dan buah bibir yang tentunya tetap dapat mengundang empati masyarakat luas.
DEWAN JURI:
Terdiri dari perwakilan Creative Circle Indonesia, UNICEF, dan praktisi iklan professional
SYARAT MATERI:
• TVC dalam bentuk storyboard (30 atau 60 detik)
• Radio Commercial dalam bentuk radio script (60 detik)
• Print ad ukuran 1 halaman majalah
• Materi internet, luar ruang, SMS atau media alternatif lain harus disimulasikan dan diilustrasikan dengan jelas
• Semua materi harus disertai dengan rationale, latar belakang, tujuan, dsb (dalam format Power Point)
• Materi dikirim dalam bentuk soft copy: jpeg/pdf/tiff/psd, dsb
• Penyertaan hard copy tidak menjadi keharusan
KIRIM KE:
Sekretariat Lomba ILM UNICEF “Cintai Anak Indonesia”
Jl. Kerinci XII No. 7 Kebayoran Baru,
Jakarta 12120
JANGAN SAMPAI KETINGGALAN!
Penerimaan paling lambat tanggal 8 Agustus 2008 (cap pos)
Materi dan hak siar akan menjadi hak panitia
Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
Lomba Iklan Layanan Masyarakat UNICEF (File PDF)
Sumber: UNICEF Indonesia.
“Keberhasilan merancang logo banyak dikaitkan sebagai misteri, intuisi, bakat alami, “hoki” bahkan wangsit hingga fengshui. Tetapi saya pribadi percaya campur tangan Tuhan dalam pekerjaan tangan kita sebagai desainer adalah misteri yang layak menjadi renungan.”