Home > Read > News >
Ringkasan Acara Pemilihan Ketua ADGI Chapter Jakarta Periode 2014–2016

Ringkasan Acara
(Tulisan Resmi ADGI Nasional)

Dialogue Artspace, 13 September 2014, 14.00 – 18.00

Satu tahapan sudah dilalui dengan sangat baik, pemilihan pengurus ADGI Jakarta Chapter berlangsung dengan meriah dengan dihadirinya banyak desainer grafis, baik yang berstatus profesional maupun mahasiswa. Berbagai insan desain grafis lintas angkatan berkumpul untuk menyambut harapan bergulirnya kembali nafas ADGI dalam melayani profesi desain grafis di Indonesia.

Tepatnya hari Sabtu 13 September 2014 di Dialogue Artspace acara yang disiapkan secara matang oleh Tim KPD (Komite Pemilihan Daerah) dimulai dengan paparan oleh Ketua Umum ADGI periode 2014-2016, Zinnia Nizar-Sompie, mengenai ADGI dan program-program yang telah direncanakan untuk dilaksanakan selama dua tahun ke depan. Acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan kerja Chapter Jakarta periode 2010-2012 oleh Bima Shaw.

Acara puncak dimulai dengan pemaparan visi-misi dan program kerja ketiga calon Ketua ADGI Jakarta Chapter. Acara yang dipandu oleh Diaz Hendrassukma dilanjutkan dengan tanya-jawab. Acara pemaparan dan tanya-jawab berlangsung dengan baik, seluruh pengunjung tampak seksama mengikuti dan menilai jawaban tiap-tiap calon ketua. Puncak acara pemilihan dilakukan sesaat setelah berakhirnya sesi pemaparan dan tanya-jawab kepada calon. Pemilihan ketua bersifat tertutup dimana hanya anggota profesional ADGI terdaftar yang memiliki hak untuk melakukan pemilihan. Perhitungan suara dan pengumuman ketua ADGI Jakarta Chapter menjadi akhir dari keseluruhan acara kongres ADGI Jakarta Chapter.

Berikut adalah data yang terkumpul dan hasil pemilihannya:
Pengunjung acara tercatat 152 orang dengan komposisi 104 profesional dan 48 mahasiswa. Jumlah suara terkumpul 96 suara ditambah 5 suara perwakilan ADGI Chapter Solo, Bandung, Jogja, Bali, Surabaya, dan Malang. Hasil penghitungan akhir didapatkan 101 suara masuk (termasuk chapter) 100 suara sah dan 1 suara tidak sah, 23 suara memilih Jerry Aurum, 65 suara memilih Rege Indrastudianto dan 12 suara memilih Teddy Aang. Dengan demikian kongres ADGI Jakarta Chapter menghasilkan dan memutuskan kepengurusan ADGI Jakarta Chapter periode 2014-2016 akan dipimpin oleh Rege Indrastudianto.

Dengan terpilihnya Rege Indrastudianto sebagai ketua, kami mengucapkan selamat bergabung dalam tim kepengurusan untuk bersama-sama melayani, melindungi, dan memajukan profesi desain grafis di Indonesia.

Kepada tim KPD (Caroline F Sunarko, Dita Rachma, Johana Kusnadi, serta seluruh mahasiwa yang menjadi relawan) kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara yang sederhana dengan persiapan yang matang sehingga dapat mengakomodir suara desainer grafis di Jakarta dengan sangat baik dan berjalan dengan lancar.

Terimakasih kepada pihak Dialogue Artspace, yaitu Bapak Hermawan Tanzil dan Ibu Engel Tanzil, yang memberikan fasilitas tempat sehingga dapat terselenggaranya acara ini dengan nyaman dalam suasana yang bersahabat. Terima kasih kepada Ilitho Digital Printing, Bapak Adrian Martin, atas dukungannya dalam menyediakan semua materi promosi dan stationery seperti poster, kartu nama, kartu anggota sementara, dan lainnya. Terima kasih kepada kepengurusan ADGI Jakarta Chapter periode 2010-2012 yang telah bekerja maksimal untuk kemajuan desain grafis di Jakarta.

Terima kasih kepada institusi-institusi yang sudah mendukung berlangsungnya acara ini. Terimakasih kepada mahasiswa yang antusias untuk hadir dan mengikuti acara hingga akhir. Terakhir, kami ucapkan terima kasih sebesarnya kepada seluruh desainer grafis yang hadir dan memastikan acara ini berlangsung dengan sangat kekeluargaan dan menyenangkan.

Sampai jumpa pada program-program ADGI selanjutnya

Jakarta, 13 September 2014

Atas nama ADGI Nasional,
Zinnia Nizar-Sompie (Ketua)
Adityayoga (Sekjend)


Tentang ADGI:
Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) adalah organisasi berbasis keanggotaan yang terdiri dari para professional Indonesia di bidang desain grafis.

Visi ADGI
Menjadi asosiasi desainer grafis yang bereputasi dan memiliki kredibilitas dalam melindungimelayani serta memajukan karir dan usaha para anggotanya.

Chapter ADGI di Indonesia:
– Jakarta
– Bandung
– Malang
– Surabaya
– Solo
– Jogja
– Bali

Tim Kerja periode 2014-2016 ADGI Nasional
Ketua Umum : Zinnia Nizar-Sompie
Sekretaris Jendral : Adityayoga
Direktur Pengembangan Bisnis : Emir Hakim
Direktur Komunikasi : Eric Widjaja
Direktur Kebijakan Desain dan Pendidikan : Kiki Hakim
Direktur Program Desain : Diaz Hendrassukma

Komite Pemilihan Daerah (KPD) – Chapter Jakarta 2014-2016:
Ketua : Caroline F. Sunarko
Anggota : Dita Rachma & Johana Kusnadi


IMG_8271

IMG_8273

IMG_8280

IMG_8297

IMG_8302

IMG_8325

IMG_8320

IMG_8322

IMG_8363

IMG_8385

IMG_8432

IMG_8435

IMG_8334

IMG_8455

IMG_8470

IMG_8487

IMG_8451

IMG_8501

IMG_8255

Quoted

Makin banyak manfaat, makin sedikit dampak, makin baiklah desain itu

Arief Adityawan S.