STSRD VISI | Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia Yogyakarta

Fakultas, Program Studi, Peminatan
Desain komunikasi Visual Jenjang Strata 1
Desain Komunikasi Visual Jenjang Diploma 3

Tahun Berdiri
23 Desember 2008

Pada tahun 1995 beberapa dosen dan praktisi desain grafis dan desain interior, percetakan dan fotografi berinisitatif mendirikan Yayasan Pendidikan Visi Indonesia yang diketuai Josafat Hartono A.Md. Yayasan ini kemudian mendirikan ADVY ( Akademi Desain Visi Yogyakarta) pada tanggal 2 Juli 1996. Pada tahun 1997 ADVY mendapat kepercayaan untuk menyusun Kurikulum Nasional (KURNAS) bidang desain di tingkat Akademi, yang berorientasi pada kualifikasi keahlian yang dibutuhkan pasar kerja. KURNAS inilah nantinya yang akan diacu oleh Akademi Desain seluruh Indonesia.

Kualifikasi keahlian yang dibutuhkan untuk posisi desainer tingkat madya adalah penguasaan skill yang baik serta kemampuan untuk melakukan perencanaan dan perancangan. Untuk itulah, beberapa dosen senior ISI Yogyakarta dan alumnus program Pasca Sarjana ITB Bandung, bekerjasama dengan para praktisi berpengalaman, mendirikan lembaga ini pada tahun 1996. Mereka menyadari, bahwa untuk penguasaan skill yang baik, dibutuhkan peralatan modern dan mahal. Memang berat. Tapi itu sudah menjadi sebuah konsekuensi.

Quoted

Sekolah membuat desainer menjadi pintar, bekerja membuat desainer menjadi paham, pengalaman panjang membuat desainer menjadi arif

Danton Sihombing