Fostering understanding among Indonesian graphic designers and its juncture in art, design, culture, and society.

Program



DGI Press

“Don’t judge a book by its cover”

Dalam desain grafis, rancangan sampul kadang segalanya. Berbeda dengan DGI Press, divisi penerbitan DGI, walau juga mementingkan sampul, namun isinya mengejutkan, harum menghanyutkan, dengan rasa yang memabukkan.

DGI Press lahir tahun 2013 sebagai divisi penerbitan DGI (Desain Grafis Indonesia). Berpedoman pada visi DGI, DGI Press berkomitmen menerbitkan publikasi-publikasi bermutu karangan desainer grafis Indonesia (dan lintasannya) yang mampu mendorong pemberdayaan industri kreatif di Indonesia secara inspiratif dan diskursif.

DGI Store

“Semoga menjadi sejarah baru, desain grafis yang memotori pergerakan ekonomi masyarakat kreatif kita” - M. Arief Budiman, Managing Director Petak Umpet

DGI Store mendistribusikan karya seniman, desainer, dan penulis seni budaya Indonesia melalui jaringan situs Desain Grafis Indonesia (DGI) ke seluruh indonesia, dan semoga kelak juga ke berbagai negara. Karya dapat berupa karya grafis, seni, buku, produk, kriya, busana, perhiasan, furnitur, merchandise, dll).

Quoted

“Keberhasilan merancang logo banyak dikaitkan sebagai misteri, intuisi, bakat alami, “hoki” bahkan wangsit hingga fengshui. Tetapi saya pribadi percaya campur tangan Tuhan dalam pekerjaan tangan kita sebagai desainer adalah misteri yang layak menjadi renungan.”

Henricus Kusbiantoro