Home > Read > News >
Lomba Desain Logo ICAAP 9

KERANGKA ACUAN

I. Pendahuluan

International Conference on AIDS in Asia and the Pacific (ICAAP) merupakan konferensi internasional terbesar untuk HIV dan AIDS di kawasan Asia Pasifik yang diselenggarakan setiap dua tahun oleh AIDS Society of Asia and the Pacific (ASAP).

Tahun ini ICAAP ke-8 telah berhasil dilaksanakan di Kolombo, Sri Lanka, dan untuk ICAAP ke-9 tahun 2009 mendatang, Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah.

Berbagai persiapan telah mulai dilaksanakan dari sekarang, antara lain penetapan panitia inti penyelenggaraan ICAAP 9, penetapan lokasi di kawasan Nusa Dua, Bali, serta penetapan tema.

Berkenaan dengan penting dan bergengsinya acara tersebut, maka dibutuhkan sebuah logo ICAAP 9 yang nantinya akan digunakan dalam setiap kegiatan dan materi berkenaan dengan persiapan dan pelaksanaan ICAAP 9.

Untuk itu dirasakan perlunya menyelenggarakan sebuah Lomba Desain Logo ICAAP 9 yang pengumumannya akan disebarkan melalui mailing list (komunitas, wartawan, dsb), media massa cetak dan elektronik, serta media komunitas.

II. Waktu pelaksanaan

Adapun waktu pelaksanaan Lomba Desain Logo ICAAP 9 ini adalah selama bulan Desember, dan pemenang akan diumumkan pada bulan Januari 2008.

III. Tujuan lomba

Lomba Desain Logo ICAAP 9 bertujuan untuk:

Menghasilkan logo resmi ICAAP 9 yang akan digunakan dalam semua materi kegiatan persiapan dan pelaksanaan ICAAP 9.
Memberi kesempatan bagi masyarakat seluas-luasnya untuk berpartisipasi dalam ICAAP 9 lewat desain logo.

IV. Ketentuan lomba

Terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya pendaftaran.
Desain logo ICAAP 9 harus sampai di panitia lomba paling lambat tanggal 28 Desember 2007.
Panitia hanya menentukan 1 (satu) desain logo sebagai pemenang.
Logo pemenang menjadi hak milik panitia ICAAP 9.
Keputusan dewan juri adalah mutlak, dan dewan juri berhak untuk membatalkan keseluruhan proses penjurian apabila seluruh karya yang masuk tidak sesuai dengan yang diharapkan.

V. Ketentuan logo

Logo mencerminkan tema ICAAP 9 yang menekankan pada pentingnya kerjasama nasional dan regional dalam penanggulangan HIV.
Logo yang dibuat merupakan ide asli (bukan saduran/jiplakan), dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya atau diikutsertakan dalam sayembara lainnya.
Karya desain yang dilombakan berupa desain grafis berwarna hasil olah komputer, ditampilkan dalam format .pdf di satu halaman dengan lebar; 100mm, 45mm, dan 20mm.
Desain logo dibuat dalam dua versi: berwarna dan hitam putih.
Logo dikirimkan melalui email ke pian@aidsindonesia.or.id dengan besar file tidak lebih dari 150 Kb berisi:
Satu file asli dengan format eps, cdr atau ai dalam format vektor CMYK.
Satu file .pdf untuk preview.
Cantumkan nama, alamat, email, nomor telepon, dan keterangan/narasi tiap komponen logo yang dilombakan.
Maksimum pengiriman desain adalah 3 (tiga) lembar karya.

VI. Hadiah

Pemenang Lomba Desain Logo ICAAP 9 berhak atas hadiah Rp 5,000,000 (lima juta rupiah), tiket dan undangan untuk 1 (satu) orang untuk menghadiri ICAAP 9 di Bali pada 9 – 13 Agustus 2009, serta piagam penghargaan.
Nama pemenang akan diakui dalam dokumentasi ICAAP 9.

Tantri Yuliandini
Website & Information Center Coordinator

National AIDS Commission
Surya Bld 9th Fl.
Jl. M.H. Thamrin Kav. 9
Jakarta 10350

Ph. +62 21 390 1758
Fax. +62 21 390 2665

http://www.aidsindonesia.or.id

Quoted

“Keberhasilan merancang logo banyak dikaitkan sebagai misteri, intuisi, bakat alami, “hoki” bahkan wangsit hingga fengshui. Tetapi saya pribadi percaya campur tangan Tuhan dalam pekerjaan tangan kita sebagai desainer adalah misteri yang layak menjadi renungan.”

Henricus Kusbiantoro